Minggu, 11 Desember 2016

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada KulitKulit merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi melindungi tubuh dari berbagai macam benda asing yang bisa masuk kedalam organ tubuh, seperti debu, polusi dan bahkan hingga bakteri. Kulit juga kerap mengalami beberapa masalah seperti gatal, dan bahkan luka yang disebabkan karena kecelakaan, tergores benda tajam, jatuh, dan masih banyak lagi lainnya, maka dari itu, biasanya anda akan menemukan bekas luka pada permukaan kulit anda yang mana bekas luka ini akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Bekas luka pada permukaan kulit ini tentu saja akan menyebabkan rasa percaya diri anda menjadi menurun, apalagi jika bekas luka yang ada berada pada bagian kulit yang mudah terlihat seperti tangan, kaki, bahkan permukaan wajah. Namun anda bisa menggunakan bahan – bahan alami ini sebagai salah satu bahan yang bisa membantu anda dalam menghilangkan bekas luka. Jika anda ingin menghilangkan bekas luka pada kulit dengan cara yang alami, berikut ini adalah beberapa caranya yang bisa anda coba.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

  1. Menggunakan madu
Madu merupakan salah satu bahan alami yang bisa berfungsi membantu proses regenerasi sel tubuh. Regenerasi sel tubuh ini, tentu saja akan membantu dala proses penyembuhan bekas luka. Sebaiknya pilih madu yang masih asli, untuk membantu menghilangkan bekas luka dikulit anda, caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian bekas luka kulit anda, kemudian, diamkan selama 20 hingga 30 menit, dan bilas dengan air yang bersih. Anda bisa juga menggunakan air hangat untuk membilas madu yang tadi dioleskan ke kulit anda.
  1. Teh hijau
Minuman herbal yang satu ini, memang memiliki banyak sekali khasiat yang bisa anda dapatkan. Teh hijau memiliki kandungan antioksidant yang baik untuk mengurangi peradangan pada kulit, dan membantu regenerasi sel tubuh, sehingga bekas luka pun bisa dihilangkan. Anda bisa menggunakan teh hijau ini sebagai toner, dengan cara menyeduh teh hijau, kemudan mengoleskannya dengan kapas ke permukaan kulit anda.
  1. Lidah buaya
Lidah buaya mengandung asam amino dan juga lignin yang sangat bermanfaat sebagai salah satu zat yang bisa meregenerasi sel kulit anda. Lidah buaya sangat baik untuk proses penyembuhan luka, hingga proses penghilangan bekas luka secara permanen. Cara menggunakan lidah buaya ini untuk bekas luka adalah dengan memanfaatkan lendir lidah buaya dan mengoleskannya ke bekas luka yang ada di permukaan kulit anda.
  1. Daun mint
Daun mint memiliki rasa yang segar, dan kerap dijadikan sebagai campuran minuman herbal. Daun mint ini sendiri merupakan daun yang memiliki aroma terapi, dan mampu digunakan untuk menghilangkan bekas luka bakar, bekas jerawat, dan bekas luka lainnya pada permukaan kulit anda. Cuci bersih daun mint, kemudian haluskan dan jika sudah berbentuk seperti scrub, oleskan pada bagian bekas luka anda. Kemudian tunggu hingga kering, dan bersihkan, serta lakukan cara ini secara teratur.


Itulah beberapa cara alami dalam menghilangkan bekas luka pada kulit yang bisa anda coba lakukan. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan rekomendasi yang menarik untuk anda jika ingin menghilangkan bekas luka dengan cara yang alami.

Baca juga artikel mengenai jenis tanaman obat dan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar